Tuesday, March 29, 2005

gak adil

banyak hal yang gak adil di dunia ini, yang kaya jadi lebih kaya dan yang miskin jadi lebih miskin, yang gak untung jadi lebih hancur/parah dan sebaliknya. Begitu juga banyak hal di dunia ini yang kita gak bisa pastikan, kalo hal it mau datang, then terjadi, kalo enggak ya enggak. Seperti masalah gempa di Indo, padahal Indo baru saja di timpa bencana ini desember lalu tepatnya tgl 26 dec.Lalu hari ini (29/3) datang lagi satu bencana. Kapan ini akan berakhir?

Indonesia bukan sebuah negara yang kaya/makmur, jika negara ini asyik di timpa bencana, apa yang akan terjadi kepada negara kita? bagaimana pemerintah bisa atau harus membantu penduduknya? bisa di liat kalo negara yang makmur jarang di timpa bencana, malahan negara yang sering di timpa bencana adalah negara yang miskin. Ini adalah salah satu alasan kenapa gua bilang banyak hal di dunia ini yang gak adil.

26 dec Tsunami sudah makan banyak korban, belum lagi gempa yang ini dan di prediksikan bahwa bakalan ada gempa susulan. Berapa banyak lagi nyawa yang harus di korbankan untuk ini? bencana alam tidak membeda-bedakan antara org yg berdosa atau enggak, sekali makan, semua langsung di telan. Ini merugikan masyarakat dan negara Indonesia. Melihat banyaknya korban yang meninggal dunia, it makes me feel sad but i do not know what should i do as i have no power to prevent/stop this from happening.

Jika di dunia ini ada Tuhan, kenapa Dia enggak bagi sedikit belas kasihan untuk negara ini, bukankah di sebutkan bahwa, Tuhan it belas kasih. Kenapa juga Dia sangat tidak adil? Jika Tuhan benar2 ada, Dia harusnya membagi belas kasihannya. Kadang2, dia orang bilang ini hanyalah percobaan dari Tuhan jadi bersabarlah, tapi jika ini hanyalah percobaan dari Tuhan , kapan percobaan ini akan berakhir? gak cukupkah masalah dan bencana yang di timpakan ke Indonesia? Apakah kita sebagai rakyat Indonesia pernah atau selalu lakukan sesuatu yang bertentangan dgn ajaran Tuhan? kenapa bukan negara lain yang kena? kenapa harus selalu Indonesia? think abt it

3 comments:

Anonymous said...

kalo uda ampe bencana alam kyk gini sih susah lah mo slhin sapa2.. ini lah yg namanya "TAKDIR" emang sih ga fair buat manusia2 yg meninggal begitu aja, kenyataan suda terjadi so apabole buat hrs di terima. Lagian kita jg ga tau kapan n dimana bencana berikutnya akan terjadi..Ya berbuat hal2 yg baek selage idup,sapa tau di keidupan mendtg idup lbh baik :) Kita mah isa berdoa n berusaha research utk predict what will happen next,jaga2 sapa tau isa hindari hehehe.. (emangnya kyk film final destination :p merubah takdir) Ok dhe sekian n everybody let's share your opinion about this "gak adil" artikel.

Anonymous said...

No matter what ppl think of God.. God is perfect and God is good and He is fair. Our human minds cannot fathom the plans of God. But all of it is good. The facts can say that its bad.. but the truth is.. God is perfect and just. We need also to recognize that our very minds were created by God. We can only use these minds to the extent that He allows, and it is, therefore,utterly presumptuous for
us to use them to question Him and His motives.

Anonymous said...

Well basically i wouldnt say its a punishment or anything.. coz... ppl die as well... as in..faithful God's people also died in earthquakes. Like certain things.. like floods.. tornado's... wierd weathers that kill people are caused by humans as well.. God gave us the world to take care but we didnt.. so thats a consequence of humans..like we pollute the environment... then the weather change...or.. we cut down all the trees... then floods happen.